.

.

Laman

Sunday, 4 September 2016

Raudhatul Quran Payaraman Juara LSN Region Sumatera V

rq1
Pondok Pesantren Raudhatul Quran Payaraman menjadi juara Liga Santri Nusantara Region Sumatera V.


PENESAK (PALEMBANG) – Pondok Pesantren Raudhatul Quran Payaraman keluar sebagai juara usai menundukkan Al-Ittifaqiah 5-1, dalam perebutan tiket nasional Liga Santri Nusantara (LSN) Region Sumatera V, di Stadion Kamboja Minggu (4/9).

Gol Ponpes RQ Payaraman dilesakkan M Sidarta menit ke-13, Okky Fermanda menit ke-22, Bovi menit ke-29, Daman Wijaya menit ke-34, dan Farhan Muazin menit ke-51. Sementara gol balasan Al Ittifaqiah terjadi menit ke-48 dari titik penalti yang dilesakkan Aji Santoso.


Sementara itu, Aulia Cendikia menempati urutan ketiga usai mengalahkan Jamiatul Quro dengan skor 3-1.

Pimpinan Ponpes RQ Payaraman, Hendri Zainuddin mengucapkan selamat kepada para pemainnya, setelah memangi pertandingan.

Baginya, hasil ini menjadi motivasi bagi para santrinya untuk latihan lebih giat lagi, karena akan mengikuti babak 32 besar LSN tingkat nasional di Solo Oktober mendatang.

“Persiapan harus lebih matang lagi, karena kita akan bersaing dengan tim-tim lain dari seluruh wilayah Indonesia. Persiapan harus dilakukan secara serius karena kita membawa nama Sumsel,” ujar Hendri.

Sementara itu, Pelatih Ponpes RQ Payaraman, Dody Boy Pinalosa mengatakan, perjuangan anak asuhnya memang luar biasa dan hasil ini berkat kerja keras seluruh tim. Selanjutnya, RQ Payaraman akan mempersiapkan tim secara maksimal. Disinggung tentang perombakan tim atau apakah ada satu dua pemain dari tim empat besar yang diambil, dia mengatakan akan menggunakan pemain yang ada.

“Latihannya yang akan ditingkatkan, kita mengadakan persiapan sebelumnya memang sejak dua bulan sebelum, dan usai ini pemain harus latihan lebih keras lagi,” jelasnya, dikutip tribunnews.

Ketua RMI NU Sumsel Hendra Zainuddin mengucapkan terimakasih kepada seluruh 16 Ponpes yang telah menyukseskan LSN Region Sumatera V dan menguncapkan selamat kepada tim-tim pemenang, terutama yang menjadi juara LSN.

“Tim yang lolos akan mengikuti babak 32 besar di Solo, kita harapkan ini menjadi motivasi ponpes di Sumsel untuk mengikuti dan berbicara banyak LSN tahun depan,” jelas Hendra.

Ada pun penghargaan yang diberikan yakni top skor diberikan kepada Ardi Asla yang mencetak 8 gol dari Ponpes Aulia Cendikia, pemain terbaik diterima Okky Fernanda dari RQ Payaraman, tim fair play diberikan kepada Jamiatul Quro. Penghargaan berupa trophy juga diberikan kepada tim yang lolos babak 8 besar seperti Mambaul Hikam, Subulussalam, Darul Muttaqin, dan Bahrul Ulum.

Sementara tim juara yakni juara pertama Raudhatul Quran Payaraman, kedua Al Itifaqiah Inderalaya, ketiga Aulia Cendikia Palembang, dan keempat Jamiatul Quro Palembang.

Juara LSN Region Sumatera V:
– Juara I Raudhatul Quran Payaraman
– Juara II Al Itifaqiah Inderalaya
– Juara III Aulia Cendikia Palembang
– Juara IV Jamiatul Quro Palembang

Penghargaan:
– Top skor : Ardi Asla 8 gol (Ponpes Aulia Cendikia)
– Pemain Terbaik : Okky Fernanda (RA Payaraman)
– Tim fair play : Jamiatul Quro.

Penghargaan Tim 8 Besar
– Mambaul Hikam, Subulussalam, Darul Muttaqin, dan Bahrul Ulum

No comments:

Post a Comment