.

.

Laman

Tuesday, 13 September 2016

Presiden Sriwijaya FC Siapkan Bonus Kejutan

Dodi Reza Alex
PENESAK (PALEMBANG) - Tidak boleh kecolongan dan minimal merebut satu poin, menjadi target Sriwijaya FC demi menjaga jarak aman dalam memburu puncak klasemen ISC (Torabika Soccer Championship), saat menghadapi tim peringkat satu Madura United, di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Selasa (14/9).

Duel ini sangat penting dan dianggap menentukan nasib Laskar Wong Kito dalam perburuan gelar. Presiden Klub Sriwijaya FC H Dodi Reza Alex meminta pemain dan pelatih melupakan euphoria kemenangan lawan Persib Bandung dan fokus menghadapi Laskar Sape Kerrap.


"Lupakan kemenangan lawan Persib dan SFC memang pernah menang 5-0 dari Madura United di Jakabaring, tetapi Madura United yang sekarang berbeda, mereka di puncak. Kita harus waspada. Kehilangan pemain andalan juga perlu disikapi, tetapi SFC adalah team work, kita memiliki manajemen yang solid, pelatih yang mumpuni, pemain pengganti kita juga mumpuni. Maka jangan dibawa tegang, tetap enjoy, karena semua masyarakat Sumsel memberikan dukungan dan doa dari perjuangan kita," jelas Dodi, Selasa (13/9).

Menurut anggota DPR RI ini, SFC pernah menang 5-0 dari Madura United di Jakabaring, tetapi lupakan itu, Madura United yang sudah berbeda, buktinya mereka di puncak klasemen. Meski harus ekstra waspada, Dodi mengimbau agar para pemain tidak menjadi terbebani."Sekali lagi tetapi waspada, tapi jangan dibawa tegang, tetap enjoy," kata Dodi.

Terkait dengan bonus apakah ada bonus tambahan, Dodi menilai manajemen dan pengurus fokus dari segi teknis dan non teknis. Itu ranahnya manajemen yang memikirkan, pemain dan pelatih fokus ke pertandingan. Meski sudah ada bonus reguler, Dodi tetap akan memberikan bonus-bonus kejutan atau suprise untuk para pemain jika meraih hasil maksimal.

"Begini, semua sudah berjalan normal, termasuk bonus. Maka saya minta fokus bertanding, lupakan ephoria kemenangan dari laga lalu, dan fokus fokus menghadapi Persib. Tentunya selalu ada kejutan dari saya pribadi, artinya diluar bonus reguler, juga mungkin dari pengurus lain tidak hanya dari saya, ketika menang. Maka saya imbau agar pemain tetap yakin, minimal rebut satu poin dan jika ada kesempatan rebut tiga poin," ujar Dodi, dikutip tribunnews.

Hal serupa juga ditegaskan Manajer Tim Nasrun Umar, Madura United adalah tim solid dan pemuncak klasemen, namun dia yakin, meski SFC tanpa pemain andalan. Pelatih memiliki cara jitu mengatasi kekurangan."WCP (Widodo C Putro) itu pelatih cerdas, banyak yang bilang SFC akan kesulitan tanpa Hilton, tetapi nyatanya kita menang lawan Persib," ujar Nasrun.

No comments:

Post a Comment