.

.

Laman

Thursday, 15 September 2016

Perangkat Konyol yang Kemungkinan Hadir di 2017



PENESAK - IFA Berlin merupakan ajang bagi vendor untuk memamerkan teknologi terbarunya mulai dari smartphone, tablet, smartwatch, dan juga perangkat lain yang terbilang konyol. Beberapa perangkat tersebut diprediksi akan mulai hadir pada 2017 sebagaimana dilansir Okezone.

Kesan pertama yang datang saat melihat perangkat ini sekilas akan tampak seperti sabuk pinggang biasa. Namun jika dilihat lebih seksama, di sana akan terdapat sebuah colokan micro USB di bagian kepala sabuk. 


Adapun fungsi yang dihadirkan oleh Welt diantaranya, mengukur ukuran pinggang, menghitung langkah, dan menghitung durasi berdiri. 

Lebih lanjut ia juga dapat melaporkan apa saja yang telah pengguna makan dan tentunya menjaga celana penggunanya agar tidak kebesaran. 

Data yang diperoleh kemudian bisa dilihat melalui sambungan USB dengan perangkat yang telah terpasang aplikasi khusus. 


Prinker
 
Prinker merupakan alat yang dapat mencetak tato secara instan dan ditransfer melalui smartphone Android. Penggunaan Prinker terbilang cukup mudah. 

Pengguna hanya perlu mengunduh beberapa gambar yang ingin dijadikan tato, kemudian mengirimnya ke Prinker. 

Setelah itu alat tersebut mampu mencetak gambar sesuai dengan data yang ditransfer di kulit penggunanya. 

Supaya gambar bisa dicetak di kulit, Prinker menggunakan cat hypoallergenic. Tato yang dihasilkan oleh alat ini bersifat temporer. Oleh karena itu, gambar hanya akan bertahan selama beberapa hari saja. 


SGNL
 
Gelang ini bisa mengubah tangan penggunanya menjadi alat komunikasi. SGNL mengandalkan prinsip dasar fisika yakni mengirimkan suara melalui suatu permukaan. Tonjolan yang terdapat pada gelang ini menghasilkan getaran seperti diafragma pada pengeras suara. 

Bedanya, suara yang dialirkan olehnya bukan melalui udara tetapi melalui pergelangan tangan pengguna. Sehingga hanya dengan meletakkan ujung jari ke lubang telinga, pengguna bisa mendengarkan suara yang tersambung melalui ponsel pintar. 

Di tali gelang tersebut, terdapat lima lampu LED yang menampilkan persentasi daya baterai dan juga dapat menetapkan nomor yang sering digunakan. Dengan begitu pengguna tidak perlu lagi mengeluarkan smartphone dari saku celana hanya untuk melakukan panggilan ke nomor tertentu.

No comments:

Post a Comment