.

.

Laman

Saturday, 17 September 2016

Kontingen Sumsel Promosikan Asian Games Pada Pembukaan PON XIX

Kontingen Sumatera Selatan pada difile pembukaan PON XIX Jawa Barat.

PENESAK (BANDUNG) - Kontingen Sumatera Selatan tampil beda dalam defile pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (17/9/2016).

Kontingen yang berjumlah 224 atlet itu, ketika tepat dihadapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menyatakan jika Sumsel siap menjadi tuan rumah Asian Games. Sontak saja, aksi kontingen Sumsel ini mendapat sambutan hangat dari Presiden. 


Dengan formasi bertuliskan "asian games Sumsel we ready" membuat orang nomor satu di Indonesia itu memberikan standing uplous yang juga diikuti Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Ketua Harian KONI Sumsel, Nasrun Umar saat dibincangi terkait ide tersebut, mengatakan, jika ide tersebut sengaja dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah asian games 2018 di Palembang. 

Namun, menariknya, dikatakan Nasrun ide formasi tersebut rupanya tidak diketahui Gubernur Sumsel.

"Itu sengaja memberi supraise atau kejutan kepada seluruh penonton yang hadir termasuk juga kepada pak Gubernur. Penampilan formasi bertuliskan 'asian games sumsel we ready' ini sebelumnya tidak diketahui sama sekali oleh pal Gubernur . Dan akhirnya terbukti kontingen Sumsel tampil beda menarik perhatian seluruh penonton," ucap Nasrun, seperti dikutip tribunnews.

PON XIX Jabar 2016, memang diharapkan menjadi momentum kebangkitan prestasi olahraga Sumsel. Dengan menargetkan masuk dalam rangking 10 besar PON, atlet-atlet Sumsel diharapkan dapat memberikan hasil terbaik.

Sumsel sendiri, saat ini telah mengoleksi tiga medali perak dari cabor dayung dan catur, serta dua medali perunggu dari cabor dayung. ‎Dengan hasil tersebut, Sumsel masih berada di posisi 14, berada jauh dari Jabar yang telah mengumpulkan 28 medali emas sebagai pemuncak klasmen peraih medali terbanyak sementara. 

"Ada beberapa cabo andalan Sumsel belum berlaga. Kita harus tetap semangat dan optimis bisa meraih hasil terbaik," ujar Nasrun.

No comments:

Post a Comment